25 radar bogor

Belajar Mitigasi Sambil Selfie

CIBINONG-RADAR BOGOR, Memasuki musim penghujan, Bumi Tegar Beriman dihadapkan dengan potensi bencana yang kian tinggi.

Untuk itu, Pajero Indonesia Club (PIC) menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor keliling Sekolah memberikan pemahaman mitigasi bencana.

Target pertama, SMA Negeri 1 Cibinong. Kamis (1/11), ratusan siswa dikumpulkan untuk menerima paparan mengenai cara-cara untuk tanggap terhadap bencana.

Presiden PIC, Sidik Purnoto Agung menjelaskan bahwa divisi Badan Bergerak Hati (BBH) dari PIC merasa tergerak untuk melakukan sosialisasi tersebut keliling Sekolah.

“Harapannya agar adik-adik kita terhindar dari bencana. Kita target lima sekolah sampai akhir tahun ini,” jelasnya kepada Radar Bogor usai memberikan paparan.

Sengaja sosialisasi itu ia lakukan di Sekolah agar mudah menyasar banyak orang.

Dari ratusan siswa yang hadir menerima pemaparan, diharapkan masing-masing kembali menjelaskan pada anggota keluarga dan teman-temannya di rumah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggelar lomba upload selfie di Instagram untuk siswa SMAN 1 Cibinong. Mereka dipersilahkan untuk mengambil gambar dengan background mobil Pajero yang terparkir di halaman Sekolah, kemudian dibuat seunik mungkin.

“Mereka juga kan ada acara pentas seni dalam rangka ulang tahun SMAN 1 Cibinong, PIC juga berikan hadiah untuk lomba fotografi yang masuk ekstrakulikuler mereka,” kata Sidik.(fik)