25 radar bogor

3 Lajur Tol Jakarta-Cikampek di Wilayah Bekasi Ditutup, Berikut Jadwalnya

Suasana ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Jasa Marga akan menutup tiga lajur lintasan Tol Jakarta-Cikampek di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh penutupan tersebut dikarenakan adanya kegiatan komisioning erection steel box girder dengan launcher gantry pada pembangunan jalan tol layang II (elevated).

Pelaksanaan komisioning erection steel box girder dengan launcher gantry tersebut, termasuk dalam kategori pekerjaan dengan risiko tinggi, sehingga perlu diantisipasi jatuhnya korban dengan penutupan akses jalan.

Tiga lajur yang ditutup yakni arah Cikampek di lajur 4, 3 dan 2. Serta, tiga lajur arah Jakarta di lajur 4, 3 dan 2.

Adapun rencana keseluruhan pelaksanaan erection steel box girder dengan launching gantry tersebut secara paralel dijadwalkan di tiga lokasi median Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting yaitu dari Bekasi Barat ke Bekasi Timur, Bekasi Timur ke Tambun, dan Cikarang Barat ke KM 39.

Penutupan lajur dilakukan saat window time yaitu antara pukul 21.00 WIB-05.00 WIB demi keamanan dan keselamatan kerja untuk pekerja proyek, dan demi keamanan serta keselamatan lalu lintas bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Secara keseluruhan pekerjaan erection steel box girder dengan launcher gantry dijadwalkan selesai pada akhir Desember 2018. (ysp)