25 radar bogor

UIKA Bogor Kirim Mahasiswa KKN dan PLP ke Thailand

Sebanyak 13 mahasiswa UIKA Bogor melakukan KKN dan PLP di Thailand.

BOGOR-RADAR BOGOR,  Lembaga Penelitian  dan Pengabdian Masyarakat (LPPM ) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, kembali memberangkatkan mahasiswanya dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Program Latihan Profesi (PLP) ke sekolah- sekolah Islam Songhkla Thailand Selatan, Selasa (6/11/2018).

KKN dan PLP ke Thailand Selatan ini merupakan angkatan ke 7 yang pelaksanaannya sudah berlangsung  sejak 3 tahun lalu.

Fakultas Agama Islam (FAI) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan dua fakultas yang intens mengirimkan mahasiswanya ke salahsatu negara Asean yang penduduknya sebagian muslim. Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 4,5 bulan.

Adapun alasan kenapa Thailand di jadikan tujuan KKN  dan PLP adalah

untuk mempererat tali silaturahmi dengan saudara-saudara sesama muslim. Ditunjang oleh respon positif dari pengelola sekolah-sekolah Islam tempat para mahasiswa tersebut, juga sambutan yang hangat terhadap UIKA Bogor dari pihak solihuddin yang negaranya dikenal sebagai negara Gajah Putih.

Sebanyak 13 mahasiswa dari dua fakultas ini melakukan KKN dan PLP dalam rangka pengabdian serta meningkatkan skill profesi guru. Sehingga mahasiswa tidak hanya sekedar pandai dalam teori semata namun juga semakin mahir dalam pengajaran Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan agar mahasiswa dapat melakukan penulisan artikel dan penelitian Internasional yang merupakan poin penting sehingga dapat mengangkat nilai akreditasi fakultas dan universitas. (ysp)