25 radar bogor

Ngeri! Gondola Bianglala di Pasar Malam Terbalik, Bocah Nyaris Jatuh. Lihat Nih Videonya!

Gondola bianglala pasar malam di Yogyakarta yang terbalik, Minggu (11/11/2018) malam.

YOGYAKARTA-RADAR BOGOR, Wahana hiburan bianglala di Pasar Malam Sekaten 2018, Yogyakarta mengalami kecelakaan, Minggu (11/11/2018) malam. Ada malfungsi yang menyebabkan setidaknya tiga gondola bianglala terbalik.

Dalam rekaman video yang beredar melalui pesan WhatsApp, terlihat masing-masing gondola berisikan pengunjung. Bahkan ada pula bayi di gondola terbawah.

Usai gondola terbalik, beberapa orang terlihat bergerak cekatan mendekatinya. Mereka segera menolong para pengunjung di dalam gondola.

Menurut Kapolsek Gondomanan Kompol I Nengah Lotama, tak ada korban dalam kecelakaan itu. Namun, polisi langsung meminta operator menghentikan operasional bianglala.

“Sementara ini diberhentikan dulu,  korbannya belum ada, mungkin hanya luka lecet saja,” ujarnya.

Nengah menambahkan, penyelidikannya akan ditangani Polresta Yogyakarta. “Masih akan koordinasi terkait masalah ini,” katanya.

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto secara terpisah mengatakan, kecelakaan itu diduga akibat adanya kunci bianglala yang lepas. Akibatnya, gondola tersebut tidak berputar sempurna.  “Info awalnya itu, kancing kurungan (gondola) lepas,” tuturnya.

Namun, Basarnas DIY tak menurunkan personelnya ke lokasi. “Karena langsung bisa teratasi oleh penanggung jawab yang bertugas di lapangan,” ujarnya. (dwi/ila/jpg)