25 radar bogor

Di Depan 287 Caleg Demokrat, SBY Ngaku Tak Untung Dukung Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berjabat tangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Dukungan Partai Demokrat mulai buka-bukan soal untung ruginya mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ketua umum partai berlambang bintang mercy itu mengaku tak mendapat keuntungan elektoral dari si mantan Danjen Kopassus itu.

Menurutnya, dalam pemilu serentak yang menyandingkan pilpres dan pileg bersamaan hanya berdampak secara elektoral terhadap partai yang memajukan kadernya sebagai calon presiden (capres).

“Survei membuktikan saat ini bahwa partai politik yang punya capres sangat diuntungkan,” kata SBY saat memberikan sambutannya dalam acara pembekalan calon legislatif DPR RI di Hotel Sultan, Jakarta Pusat (10/11).

Presiden Keenam ini mencontohkan PDI Perjuangan akan menerima banyak keuntungan elektoral karena capresnya adalah Joko Widodo. Sedangkan, Prabowo hanya memberikan keuntungan elektoral kepada Partai Gerindra.

“Suara kedua partai politik itu meningkat tajam. Sebaliknya partai politik yang tidak punya capres dan cawapres, suaranya menurun, anjlok. Itu realitas,” tandas SBY yang berbicara di hadapan 287 caleg PD.

(aim/JPC)