25 radar bogor

Bekuk United, Man City Rajai Derby Manchester

MANCHESTER-RADAR BOGOR,Manchester City kembali menegaskan dirinya sebagai pemilik puncak klasemen Premier League. Sempat digusur Liverpool selama beberapa jam, City kembali ke singgasana usai mengalahkan Manchester United, Senin (12/11) dini hari WIB.

Tampil sebagai tuan rumah, City langsung mendominasi permainan sejak peluit awal dibunyikan. Serangan yang dibangun David Silva, Bernanrdo Silva, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez mampu merepotkan lini belakang Setan Merah.

Di menit 12, tusukan Sterling dari sisi kanan pertahanan MU mampu membuka celah besar di sektor sebelah kiri. Sterling yang melihat itu langsung mengirim umpan silang kepada Bernardo Silva. Tanpa membuang banyak waktu, Bernardo Silva mengoper bola lagi ke depan mulut gawang. Awalnya bola ingin disambar Sergio Aguero. Namun bola terlepas dan mengarah ke kaki David Silva. Setelah mencari ruang tembak, pemain kebangsaan Spanyol itu akhirnya mampu mengubah keadaan jadi 1-0.

Meski sudah memimpin, The Citizens tidak mengendurkan serangannya. Mereka tetap menekan, namun skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, City baru bisa memperbesar keunggulannya. Di menit 48, tendangan keras Sergio Aguero sukses merobek gawang yang dijaga David De Gea.

MU sempat memperkecil ketertinggalan di menit 58. Wasit memberi hadiah penalti karena Ederson Moraes menjatuhkan Romelu Lukaku di dalam kotak terlarang. Tendangan penalti tersebut kemudian dieksekusi oleh Anthony Martial. Stiker kebangsaan Prancis itu mengubah skor jadi 2-1.

Tapi keinginan MU menyamakan kedudukan kembali terasa sulit saat Ilkay Gundogan memperbesar kemenangan City di menit 86. Bek MU, Chris Smalling lengah dalam melakukan pengawalan. Alhasil Gundogan lolos jebakan offside dan bisa menerima umpan dari Bernardo Silva. Gundogan kemudian berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Duel kedua pemain akhirnya berujung gol untuk Manchester Biru.

Skor 3-1 bertahan hingga bubaran. Saat ini Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan kepemilikan 32 poin. Mereka unggul 12 angka dari Martial dan kawan-kawan. (JPG)