25 radar bogor

Tak Lagi Jadi Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera: Lega Juga

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kapitra Ampera dipastikan tak lagi menjadi kuasa hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Hal ini dikatakan Kapitra Ampera, setelah Rizieq Shihab menyebut dirinya bukan lagi kuasa hukum.

‎”Bagi saya nggak ada masalah. Alhamdulillah ya, sudah ada kepastian. Karena selama ini tidak ada pencabutan, hanya orang lain saja yang teriak-teriak,” ujar Kapitra kepada JawaPos.com, Sabtu (10/11).

Kapitra mengatakan, setelah adanya kepastian ini, maka seluruh masalah hukum yang terkait Rizieq Shihab bukan lagi menjadi wewenangnya. “Kalau Habib Rizieq ngomong gitu kan lega juga,” katanya.

Sementara itu, terkait dugaan bahwa dirinyalah yang membeberkan informasi tentang penggeledahan kediaman Rizieq di Arab Saudi, Kapitra mengelak. “Saya tidak pernah berbiacara soal penggeledahan. Nggak pernah saya mengatakan dipanggil apalagi rumahnya digeledah, ini fitnah,” pungkasnya.

‎Sekadar informasi, Rizieq Shihab meminta agar Kapitra Ampera tidak lagi menyampaikan pernyataan kepada publik mengatasnamakan dirinya. Bahkan, Rizieq juga memastikan bahwa caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu bukan lagi kuasa hukumnya.

Rizieq Shihab menilai, pernyataan Kapitra Ampera banyak yang tidak sesuai fakta, sehingga dapat memicu timbulnya fitnah. Misalnya mengatakan adanya penggeledahan kediamannya oleh kepolisian Arab Saudi.‎

Ayah dari tiga putri itu menjelaskan, tim kuasa hukumnya saat ini dipimpin oleh Sugito Atmo Prawiro.

(gwn/JPC)