25 radar bogor

Prakiraan Cuaca Hari Ini : Waspada Hujan Lebat Disertai Petir pada Sore Hari

Ilustrasi Cuaca

BOGOR-RADAR BOGOR, Masyarakat di wilayah Bogor khususnya daerah-daerah rawan longsor, agar mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada sore hari ini.
Apalagi hujan berpotensi disertai angin kencang dan petir.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari cuaca secara umum berawan hingga hujan ringan di sebagian wilayah Indramayu dan Sukabumi Selatan.

Antara siang dan sore hari, cuaca berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Bogor, Depok, Purwakarta, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Banjar, Ciamis, Pangandaran dan Sumedang.

Malam hari, betpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Indramayu, Cirebon, Kuningan dan Purwakarta.

Dini hari, cuaca secara umum berawan hingga hujan ringan. Potensi hujan ringan di wilayah Bekasi, Sukabumi, Indramayu dan Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara berkisar antara 23 – 35°C, dengan kelembapan udara 40 – 95 %.

Sedangkan suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan, berkisar antara 19 – 33°C. Dengan kelembapan udara 50 – 95%

Sementara angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

BMKG memberikan peringatan dini agar waspada potensi terjadinya hujan yang dapat disertai kilat/petir serta angin kencang di wilayah Bogor, Depok, Cianjur, Sukabumi, Bekasi, Karawang, Bandung, Indramayu Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran dan Ciamis pada siang hingga malam hari. (ysp)