25 radar bogor

Personel ATS Jalani Tes Jasmani

TES FISIK: Personel Lanud Atang Sendjaja (ATS), baik militer maupun PNS mengikuti tes jasmani A dan B Semester II Tahun Anggaran 2018, Kamis (8/11).

KEMANG–RADAR BOGOR,Untuk menjaga kebugaran dan kesiapan fi­sik personel Lanud Atang Send­ja­ja (ATS), seluruh anggo­ta baik militer maupun pega­wai ne­ge­ri sipil mengikuti tes jas­ma­ni A dan B Semester II Tahun Anggaran 2018 yang diseleng­garakan oleh Binjas­kemil Lanud Atang Sendjaja, ber­tempat di lapangan Bin­jas­ke­mil Lanud Atang Send­ja­ja, Kamis (8/11).

Kasi Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Petrus Subiyantoro me­­­nga­ta­kan bahwa pelaksanaan tes samapta ini rutin dilaksa­na­kan setiap semester, ini me­ru­pakan program kerja Bin­jas­kemil ATS dengan tu­juan mengetahui secara umum tingkat kemampuan fi­sik personel sekaligus untuk menjaga kondisi fisik yang prima dan kesehatan serta ke­samaptaan yang baik.

Se­babab semua persyaratan tersebut sudah mutlak bagi setiap anggota TNI Angka­tan Udara.

“Untuk itu hasil tes sa­map­ta jasmani ini juga dijad­i­kan salah satu bahan pertimba­ngan dalam pembinaan ka­rier, sekaligus dijadikan to­lok ukur dalam pelaksanaan di bi­dang personel khususnya di lingkungan ATS,” ujar Ka­si Binjaskemil.

Pelaksanaan tes samap­ta ini berlangsung mulai tanggal (6–23/11) yang dibagi per satker di Lanud Atang Sendjaja.

Dalam pelaksanaan tes k­e­samaptaan ini, untuk mili­ter meliputi tes samapta A yaitu lari sejauh 2400 meter dan samapta B terdiri dari push up, pull up, sit up, dan shuttle run, sedangkan untuk PNS hanya mengikuti samapta A saja.(ded)