25 radar bogor

Heboh! Makam di Cikaret Terendam Banjir, Kain Kafan Jenazah Ini Masih Utuh

BOGOR-RADAR BOGOR,Hujan deras yang mengguyur sejak membuat tiga makam di Kelurahan Cikaret, Kecamatan Kota Bogor terendam banjir, Minggu (11/11/2018). Salah satu jenazah nampak dengan kain kafan yang masih utuh dekat puing-puing.

Kejadian ini sontak membuat warga di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Kosasih RT 05/12 Kelurahan Cikaret terkejut.

Terus Diguyur Hujan Lebat, Bendung Katulampa Sempat Siaga 3

Salah satu anggota Tagana Kota Bogor, Sumardi mengatakan bahwa pihaknya mendapat info awal dari warga sektiar. Kemudian, ia terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga dan Kelurahan.

Setelah mendapat restu dari keluarga, kemudian jenazah yang tinggal tulang-belulang dibalut kafan itu dievakuasi dari puing-puing tanah yang tergerus banjir.

“Hujan deras sejak sore hari kemarin membuat tiga makam di wilayah tersebut terendam banjir,” jelas Sumardi kepada Radar Bogor usai mengevakuasi.

Setelah mayatnya dievakuasi ke dalam kantung jenazah, kemudian dibawa ke rumah keluarga yang letaknya tak jauh dari TPU.

Jenazah yang dimakamkan sekitar empat tahun lalu ini baru akan dimakamkan Senini (12/11/2018) di lokasi yang sama.

Sungai Cisadane Meluap, Tiang Penyangga Jembatan Sarijan Ambruk

Meski begitu, dua makam lain yang tergerus banjir mayatnya belum nampak dipermukaan. Pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim SAR akan melanjutkan evakuasinya hari ini.

“Sementara dua makam lagi akan dievakuasi besok. Besok baru akan dimakamkan kembali sesuai rencana yang dibahas bersama-sama,” tuturnya.(fik)