25 radar bogor

Bersama Sandiaga, Eddy Soeparno Komitmen Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Sekjen PAN

BOGOR-RADAR BOGOR, Kesejahteraan tenaga pendidik di Indonesia dinilai kurang mendapatkan perhatian pemerintah. Apalagi mereka yang masih berstatus tenaga pendidik honorer.

Gaji guru honorer saat ini disebut masih erbilang rendah, bahkan di bawah Upah Minimum Regional (UMR). Ada banyak guru honorer dengan pendidikan tinggi setingkat sarjana yang masih mendapatkan gaji di bawah Rp 1 juta per bulan.

Tidak terkecuali warga Kota Bogor bernama Rani (45). Rani mengatakan bahwa dirinya telah mengabdi selama 19 tahun namun selama itu pula belum ada langkah pasti dari pemerintah untuk meningkatkan status guru honorer.

“Saya sudah 19 tahun mengabdi namun seperti tidak dihargai oleh pemerintah,” ungkap Rani kepada calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno, Sabtu (10/11/2018).

Dirinya berharap pasangan Calon Preiden-Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 dari PAN Eddy Soeparno terpilih mewakili rakyat di era pemerintahan tahun 2019-2024 meningkatkan status guru honorer.

“Semoga bapak-bapak terpilih dan memberikan kebijakan yang mendukung kesejahteraan kami para guru apalagi guru honorer,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya beserta para calon dari partai koalisi termasuk Eddy Soeparno telah menandatangani kontrak politik bersama perwakilan para guru dan honorer jika terpilih nanti akan berusaha menyejahterakan dan meningkatkan derajat tenaga pengajar di Indonesia.

“Kita sudah menandatangani kontrak politik bersama perwakilan tenaga pengajar Indonesia, jika kami terpilih kami akan memperjuangkan dan mengangkat deraja para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa masyarakat Indonesia,” tutur Sandiaga Uno.

Disamping itu, Sandiaga juga menegaskan dihadapan masyarakat bahwa dirinya dan Eddy Soeparno merupakan sosok profesional yang berkomitmen mengabdi kepada masyarakat untuk mendorong kesejahteraan tiap individu.

“Ibu Reni tenang saja, saya sama kang Eddy adalah sosok profesional yang berkomitmen mengabdi kepada masyarakat dengan kata lain kami berpegang pada janji kami kepada masyarakat dan kami akan realisasikan komitmen kami tersebut,” tegasnya.

Di tempat yang sama, calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III Nomor Urut 1 yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno juga menegaskan bahwa jika terpilih sudah menjadi kewajibannya untuk memperjuangkan aspirasi, kebutuhan dan kesejahteraan konstituennya.

“Sudah pasti tugas saya jika terpilih menjadi anggota DPR RI adalah untuk memperjuangkan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang tercakup di dalam dapil Jabar III,” tegas politisi PAN, Eddy Soeparno. (ysp)