25 radar bogor

Pemkot Pasang Lampu di Jembatan Sempur, Telan Anggaran Rp180 Juta

BOGOR–RADAR BOGOR,Ada yang berbeda pada Jembatan Sempur. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mempercantiknya dengan pemasangan lampu di masing-masing sisinya.

Kasi PJU dan Dekorasi pada Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperum­kim) Kota Bogor, Feby Darmawan menga­takan, pemasangan yang dimulai akhir Oktober itu menelan anggaran APBD 2018 dengan pagu sebesar Rp180 juta.

Total 16 unit yang dipasang tersebut ditargetkan Desember selesai.

“Tahapannya saat ini sebagian masih dibuat fondasi, lalu nanti pemasangan tiang, dan yang lama mungkin penyambungan listrik, Insyaallah Desember sudah mulai nyala kalau kwh meter sudah terpasang ke PLN,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (8/11).

Pemeliharaan, kata dia, akan dilakukan oleh pihak ketiga selama enam bulan. Sehingga, pihaknya akan mulai mengambil alih perawatan setelah habis masa pemeliharaan.

“Kita harap di titik tersebut bisa jauh lebih terang dan terutama untuk mempercantik kota,” harapnya.

Sementara untuk program di anggaran 2019, Feby mengaku banyak yang telah diajukan. Namun, saat ini dia masih melakukan sejumlah perenca­naan. Sekaligus, menunggu keputusan pembahasan oleh DPRD Kota Bogor. “Perencanaan dan usulan banyak untuk 2019 tapi tergantung realisasinya nanti,” kata dia.(gal/c)

Salah seorang warga yang melintas, Rafli mengaku penerangan tersebut memang cukup diperlukan. Ketika telah dioperasikan dia mengingatkan agar masyarakat baik dari Kota Bogor atau luar kota yang melintas bisa menjaganya.

“Jangan sampai sudah dipercantik pemerintah tapi masih ada tangan-tangan jahil yang merusak, kalau sudah rusak kan jadi buang-buang anggaran pemerintah,” pungkasnya. (gal/c)