25 radar bogor

Warga Bambu Kuning Keluhkan Banjir Imbas Drainase Buruk

Ruas Jalan Bambu Kuning yang terendam banjir usai diguyur hujan akibat tidak berfungsinya drainase jalan.

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Warga Perum BTN Bambu Kuning  RT 09/14, Desa Bojong Gede, mengeluhkan banjir akibat buruknya bangunan drainase Jalan Bambu Kuning-Bojonggede.

Pasalnya, akibat tak tersentuh perbaikan mengakibatkan terjadinya genangan air hingga setinggi betis orang dewasa saat hujan turun.

“Bukam hanya warga, semua pengendara jalan menjadi korban banjir ini,” kata Husain (34) warga Perum BTN Bambu Kuning,  Blok F.

Ia menerangkan, berlangsung genangan air sudah hampir dua tahun. Khususnya pada saat musim hujan. Drainase yang buruk mengakibatkan air tak mengalir normal.

“Dari Jalan Bambu Kuning sampai ke arah Jembatan Cibinong, drainasenya tidak berfungsi,” ucapnya.

Karenanya ia berharap pemerintah ambil tindakan. Mengingat selalu banyak korban saat banjir terjadi .

“Korban waktu sudah pasti. Karena saat banjir banyak kendaraan mogok hingga mengganggu kelancaran lalulintas,” kata dia.

Husain juga mengatakan dirinya pernah mengadu ke desa soal imbas buruknya drainase jalan raya. Namun dari dari pihak desa tidak mengatakan tidak bisa apa-apa.

“Yang punya anggaran pemerintah Kabupaten Bogor. Makanya desa tidak bisa berbuat banyak,” ujarnya.

Pantauan Radar Bogor, banjir terjadi sejak pukul 17:30 sesaat hujan lebat. Akibat banjir tersebut, nampak beberapa ke daratan roda dua dan empat yang mogok hingga memicu kepadatan arus lalulintas hingga ke penyebrangan rel kereta. (zis)