25 radar bogor

Sandiaga Soal Gus Solah: Beliau Bukan Penasihat Ekonomi

Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke kantor JawaPos biro Jakarta (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke kantor JawaPos biro Jakarta (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno membantah kedatangan Salahuddin Wahid alias Gus Solah yang juga cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ke kediaman Prabowo pada Rabu (7/11) untuk bergabung sebagai penasihat ekonomi. Dia memastikan kedatangan Adik Kandung presiden ke-4 Indonesia Abudrahman Wahid alias Gus Dur itu hanya memberikan masukan.

“Beliau (Gus Solah) hadir memberikan masukan, tapi beliau bukan penasihat ekonomi. Penasihat ekonomi saya adalah Pak Kwik,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (8/11) malam.

Sandi, sapaan akrabnya, juga hadir saat Gus Solah berada di kediaman Prabowo. Selain itu ada pula pakar ekonomi senior Rizal Ramli dan Kwik Kian Gie. Dia mengaku telah membahas ekonomi bangsa secara detail.

“Karena ini semakin terlihat bahwa ini referendum ekonomi Indonesia. Di 2019 kami harus menghadirkan satu tawaran yang lebih menarik daripada yang sudah ditawarkan pemerintah sekarang. Kunci kami untuk memenangkan hati dan pikiran elektoral, apalagi yang belum menentukan pilihan,” katanya.

Menurut dia, saat ini ada sekitar 30 persen pemilih yang belum mantap menetukan pilihan di pilpres 2019. Sektor itulah yang bakal digarap koalisinya dalam waktu 6 bulan ke depan.

“Harus kami berikan tawaran ekonomi yang lebih menggigit. Ini yang kami coba tawarkan,” pungkasnya.

(aim/JPC)