25 radar bogor

Korsleting Listrik, 40 Rumah di Dekat Stasiun Taman Kota Ludes Terbakar

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kebakaran menghanguskan 40 rumah warga di Jalan Pesing Garden Blok A1 RT 002/08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat (sebelumnya ditulis Jalan Taman Kota). Diduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, kebakaran dilaporkan pada pukul 10.15 WIB. Api baru dapat dipadamkan pada pukul 13.15 WIB.

“Yang terbakar cukup banyak, ada 40 rumah warga. Bangunannya semi permanen sehingga mudah terbakar,” kata Rompis, kepada JawaPos.com, Jumat (9/11).

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus sudah ditangani oleh Polsek Kebon Jeruk. Luas area yang terbakar mencapai 600 meter persegi.

“Dugaan sementara karena korsleting listrik, tapi masih didalami. Untuk kerugian masih dalam pendataan petugas,” ujarnya.

Sebanyak 19 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Akibat peristiwa ini, operasional KRL relasi Duri-Tangerang sempat tertanggu. Pasalnya kebakaran terjadi di samping rel dekat Stasiun Taman Kota.

PT KCI sempat mematikan Listrik Aliran Atas (LAA) demi keamanan. Informasi terakhir pada pukul 11.27 perjalanan Duri-Tangerang dan sebaliknya sudah kembali normal.

(dik/JPC)