25 radar bogor

Jenazah Bayi Kyara Korban Lion Air JT-610Tunggu Ayah dan Ibunya Ditemukan

BANGKA BELITUNG-RADAR BOGOR,Jenazah Kyara Aurine Danindra G tak langsung dipulangkan ke Bangka Belitung. Kata kakeknya, Ansori, bayi mungil itu akan dimakamkan bersama jenazah ayah-ibunya, Rizal Gilang Perkasa Sanusi Putra dan Wita Seriani.

Karenanya, dia berharap agar jenazah anak dan menantunya itu segera diidentifikasi. “Kita harapkan ketemu sekeluarga, baru dibawa ke Babel,” kata dia di depan ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Jakarta, Jumat (9/11).

Ansori mengatakan, dengan dikenalinya Juara, bisa mempercepat proses identifikasi terhadap Rizal dan Wita.

“Harapan kita segera ditemukan mungkin ada petunjuk dari anaknya, mudah-mudahan,” tukasnya.

Diketahui, hari ini tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi enam penumpang pesawat Lion Air JT-610. Selain Juara, ada pula Muas Efendi; 67, Murdiman; 46, Ambo Malibone HM; 36, Darwin Hariyanto; 51, Fendi Chrisanto; 46.

Pada saat acara penyerahan jenazah yang dilakukan pihak Rumah Sakit melalui pihak Lion Air, kesedihan kembali terlihat. Keluarga korban menangis sejadi-jadinya bahkan salah satu anak laki-laki dari Murdiman pingsan di depan peti jenazah ayahnya.

Di sisi lain, Kepala Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri Kombes Edy Purnomo meminta agar keluarga korban lainnya sabar menunggu proses identifikasi jenazah.

“Kami dari tim DVI mengucapkan maaf yabg sebesar-besarnya dan memohon kesabaran kepada keluarga karena proses identifikasi tidak bisa memakan waktu yang pendek,” kata dia.

Edy juga meminta dukungan kepada pihak keluarga agar bisa mengidentifikasi semua jenazah yang ada. “Kepada keluarga yang saat ini belum teridentifikasi, mohon sabar dan berdoa sehingga kami tetap semangat mengidentifikasi saudara kami. Sehingga kembali ke keluarganya dan dimakamkan dengan layak,” pungkasnya.

(dna/JPC)