25 radar bogor

Anak Buah HT Bingung, Kenapa Sandi Lebih Bisa Masuk di Kaum Emak-Emak

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat berdialog dengan kaum ibu di pasar tradisional. (igman/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Selain golongan milenial, basis suara kaum ibu atau gerbong emak-emak menjadi salah satu fokus perhatian kedua kubu di pilpres 2019. Bahkan, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga juga ikut mengomentari strategi kubu oposisi dalam menggaet kalangan perempuan.

Arya yang merupakan anak buah Hary Tanoe (HT) itu mengganggap Prabowo Subianto lebih masuk di kalangan emak-emak dibanding Sandiaga Uno. Karena itu, Arya heran mengapa Sandi yang lebih aktif bergerak di kalangan emak-emak.

“Harusnya Pak Prabowo yang maju. Apalagi untuk emak-emak, Pak Prabowo lebih menarik, ya daripada Mas Sandi. Bukan karena tegasnya, ya. Karena Pak Prabowo singel. Kalau Mas Sandi kan sudah punya pasangan,” kata Arya di Rumah Pemenangan Jokowi – Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Menurut Arya, selama ini, hanya Sandi yang fokus dalam menggarap emak-emak, sampai membuatkan Partai Emak-emak. Dalam hal ini, Arya menilai peran Prabowo nihil dan seperti kebingungan.

Meski demikian, kata Arya, gerakan Sandi dalam menggarap suara emak-emak tampaknya akan berakhir kandas. Sebab, Sandi hanya fokus pada permukaan saja, karena Jokowi sudah lebih dulu memberikan perhatian pada gerbong emak-emak.

“Jadi saya lihat ini enggak akan jalan. Yang lebih detail apa. Banyak program Pak Jokowi itu yang mendukung pemberdayaan ibu-ibu,” paparnya.

(gwn/JPC)