25 radar bogor

Yusril Ikut Jokowi-Ma’ruf, Sandi Ngaku Banjir Dukungan Akar Rumput PBB

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat hadir di pasar inpres Padang, Sumatera Barat. (ist/JawaPos.com)

JAKARTRA-RADAR BOGOR Dukungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara Jokowi-Ma’ruf tak semerta-merta diikuti oleh seluruh kadernya. Buktinya, sejumlah kader partai berbasis massa Islam itu banyak yang meminta menjadi relawan tim  pemenangan Prabowo-Sandi.

Kondisi itu diungkapkan oleh Sandiaga saat berkampanye di Sulawesi beberapa waktu lalu. Suami dari Nur Asia Uno itu bilang, kader daerah PBB yang hadir menemuinya meminta ikut berjuang memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Kemarin ada relawan sebagian dari PBB hadir di Sulawesi. Saya bilang jangan (mendukung) mengatasnamakan partai sebelum ada (arahan) secara resmi dari partainya,” kata Sandiaga di Jakarta, Rabu (7/11).

Kemudian, lanjut Sandiaga, para kader PBB itu akhirnya membentuk relawan pemenangan Prabowo-Sandi untuk Sulawesi. Tak hanya itu, aliran dukungan dari PBB juga dinilainya terus mengalir ke paslon yang disingkat PADI tersebut.

“Tadi pagi, saya didatangi beberapa kader PBB datang ke lapangan basket. Dukungan itu buat saya, natural dan mengalir aja dari bawah. Saya terima kasih atas dukungan dari PBB di level akar rumput,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra memang telah memutuskan untuk menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Bahkan, ia siap melindungi kedua paslon tersebut dari serangan fitnah politik.

“Jika ada hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci, dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan dan menunjukkan fakta yang sesungguhnya atau sebaliknya agar segala sesuatunya dapat diletakkan pada proporsi yang sebenarnya,” kata Yusril beberapa waktu lalu.

(ce1/aim/JPC)