Beranda Pendidikan

Tenaga Kependidikan IPB Raih Predikat Administrasi Akademik Berprestasi Terbaik Se-Indonesia

Angga Yuhistira Aryanto, STP, MSi berhasil meraih predikat sebagai Administrasi Akademik Berprestasi Peringkat 1 Nasional.

BOGOR-RADR BOGOR, Angga Yuhistira Aryanto, STP, MSi  berhasil meraih predikat sebagai Administrasi Akademik Berprestasi Peringkat 1 Nasional. Angga merupakan tenaga kependidikan IPB dari Departemen Teknologi Industri Pertanian (TIN).

Angga lewat karyanya berjudul “Penjaminan Mutu Akademik Berstandar Internasional Di Era Industri 4.0 Melalui Penerapan Data Warehouse”, terpilih menjadi salah satu dari sepuluh kandidat yang lolos di tingkat nasional. Sistem penjaminan mutu yang diusung Angga ini terkait dengan evaluasi matakuliah berbasis OBE (Outcome-Based Education).

Pemilihan Diktendik Berprestasi Kategori Administrasi Akademik diikuti oleh berbagai perguruan tinggi yaitu Universitas Katolik Soegijapranata, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Ganesha, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Jendral Soedirman, Institut Seni Indonesia Jakarta dan IPB.

“Sebelum mewakili IPB saya bersaing di tingkat fakultas, kemudian di tingkat IPB. Di tingkat IPB seleksinya berupa desk evaluation, psikotes dan evaluasi. Saya terpilih untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Dari 265 peserta se-nasional diseleksi menjadi 66 finalis. Persiapan menuju tingkat nasional ada tiga tahap yaitu Desk evaluation, Leader Group Discussion(LGD), dan presentasi. Saya sudah mendalami makalah karya tulis saya sejak tahun 2013, sehingga mungkin itu yang menjadi poin lebih saya,” papar Angga. (Ghinaa/Zul)

Baca Juga