Beranda Bogorku Bersih

SDN Lawang Gintung 1 Terus Ingatkan Melalui KBM

Perwakilan guru, kepsek, dan para siswa foto bersama di sela-sela kerja bakti membersihkan sekolah tercinta mereka.

BOGOR–RADAR BOGOR,Untuk menyadarkan siswa akan kebersihan memang diperlukan strategi yang tepat. Salah satunya terjun langsung untuk mengingatkan pentingnya kebersihan. Seperti yang dilakukan guru-guru di SDN Lawang Gintung 1 di Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan.

“Ya memang cara mengingatkan anak-anak untuk kebersihan itu kita terjun langsung atau melalui orang tua. Itu pembiasaan yang harus dilakukan setiap hari. Di samping selalu diingatkan melalui kegiatan belajar mengajar (kbm) di kelas,” kata Kepala SDN Lawang Gintung 1, Imas Windawati.

Selain itu, kata Imas, pembiasaan tersebut didukung program-program yang lain. Seperti literasi di setiap Selasa, menyanyikan lagu wajib di Rabu, dan kerja bakti bersihkan lingkungan sekolah setiap Kamis. Setiap harinya, siswa dan orang tua selalu diingatkan soal kebersihan.

“Di luar sekolah pun, kalau ditemukan ada sampah atau sejenisnya ya kita ingatkan anak-anak untuk mengambilnya. Di sini, tempat sampah tersedia di setiap sudut, mereka sudah tahu pemilahannya. Setiap istirahat kita pantau, meskipun ada satu dua orang yang masih membuang sembarangan,” tukasnya.

(dka/c)

Baca Juga