25 radar bogor

Man City Mengamuk, Gelontor Gawang Shakhtar Setengah Lusin Gol

Man City menggulung Shakhtar Donetsk dengan skor 6-0 (Worldfootball)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Manchester City mengamuk di Stadion Etihad saat menjamu jagoan Ukraina, Shakhtar Donetsk, pada matchday 4 Liga Champions 2018-2019, Kamis (8/11) dini hari WIB. Tim asuhan Josep Guardiola itu menggelontor gawang Shakhtar setengah lusin gol! Man City menang dengan skor 6-0.

Kemenangan tersebut membuat langkah Man City melaju ke babak berikutnya semakin besar. Mereka tinggal membutuhkan satu angka lagi untuk minimal sebagai runner-up Grup F. Tersisa dua laga, Man City akan menghadapi tuan rumah Olympique Lyon dan menjamu Hoffenheim.

Dalam laga kontra Shakhtar, penyerang Brasil, Gabriel Jesus, menjadi bintang. Tampil sebagai starter, Jesus mengemas hat-trick. Pesta gol Man City di Etihad saat menjamu Shakhtar dimulai pada menit 13. David Silva membobol gawang Andriy Pyatov usai memanfaatkan umpan Riyad Mahrez.

Jesus menambah keunggulan Man City pada menit 24 lewat penalti. Beberapa saat babak kedua dimulai, Raheem Sterling membawa The Citizens menjauh dengan keunggulan 3-0 pada menit 49. Menariknya, pemberi umpan adalah pemain asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko, dan pernah memperkuat Shakhtar di tim junior.

Pada menit 72, Jesus kembali mencetak gol dan kembali dari titik putih. Man City unggul 4-0. Riyad Mahrez tak mau ketinggalan. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 84 usai memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan. Jesus mencetak hat-trick pada menit 90, hasil umpan Maherz, dan Man City menang dengan skor 6-0.

Selain Jesus, Mahrez juga layak menjadi bintang. Dia membukukan dua assists dan satu gol. Tak salah Man City menggaet Mahrez dari Leicester City.

Berkat kemenangan telak tersebut, Man City kontra Shakhtar di fase grup 9-0. Maklum saja, pada pertemuan pertama, Man City menang dengan skor 3-0.

SUSUNAN PEMAIN
Man City: Ederson, Kyle Walker (Danilo 61′), John Stones, Aymeric Laporte, David Silva (Gundogan 73′), Fernandinho (Delph 76′), Riyad Mahrez, Oleksandr Zinchenko, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Gabriel Jesus
Pelatih: Josep Guardiola

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov, Sergiy Krivtsov, Mykola Matvienko, Ismaily, Yaroslav Rakitskiy, Taras Stepanenko, Maycon (Patrick 77′), Sergiy Bolbat, Viktor Kovalenko, Taison (Nem 77′), Junior Moraes (Kayode 63′)
Pelatih: Paulo Fonseca

(epr/JPC)