25 radar bogor

Jersey Timnas Malaysia Buatan Indonesia, Fansnya Hilang Mood untuk Beli

MADE IN INDONESIA:

MALAYSIA-RADAR BOGOR, Fans Timnas Malaysia, belakangan heboh di dunia maya. Mereka memberikan respons beragam ketika mengetahui jersey timnas kesayangan mereka yang dikenakan di Piala AFF 2018 merupakan buatan asli Indonesia.

Demam Piala AFF 2018 tengah menjangkit. Gelaran tersebut resmi dihelat pada Kamis (8/11). Salah satu yang jelas akan marak dibicarakan adalah soal perlengkapan fans masing-masing negara untuk mendukung tim kesayangannya.

Malaysia sendiri tetap disponsori oleh Nike. Namun, ternyata pabrikan jersey tersebut berada di Indonesia alias dibuat di Indonesia. Itu terlihat dari keterangan di dalam jersey yakni “Made In Indonesia” dan di bawahnya ada “Fabrique En Indonesie” Hal itu sontak membuat banyak komentar dari suporter Malaysia.

Banyak yang tertarik, tak sedikit pula yang kecewa. Namun dari sekian yang berkomentar, salah satu akun fanbase Timnas Malaysia, @malayantiger.my membuat komentar kontroversial.

“Hilang mood nak beli (hilang mood untuk membeli),” tulis @malayantiger.my sambil mengunggah jersey Malaysia buatan Indonesia.

Memang, akun tersebut acap kontra dengan Indonesia. Beberapa kali, si pemegang akun mengunggah hal kontroversial yang memantik emosi fans Indonesia.(ies/JPC)