Beranda Ekonomi

Jenazah Karyawan PT Timah Cosa Rianda Sahab Berhasil Diindentifikasi

Ilustrasi proses identifikasi jenazah korban kecelakaan pesawat lion air. (MIFTAHUL HAYAT / JAWAPOS.COM)

JAKARTA-RADAR BOGOR Peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 memakan banyak korban diantaranya mulai dari masyarakat, karyawan perusahaan hingga pegawai negara. Perusahaan milik BUMN, PT Timah (Persero) Tbk mengaku ada 4 karyawan perseroan dan 3 karyawan anak perusahaan berada di dalam pesawat yang naas tersebut.

Jenazah Cosa Rianda Sahab telah diidentifikasi dan saat ini berada di RS Polri untuk diidentifikasi lebih lanjut. Hal tersebut dibenarkan oleh Corporate Secretary Amin Haris Sugiarto.

“Sudah (teridentifikasi). Saat ini masih di RS Polri,” ujarnya kepada Jawapos.com Selasa (6/11) malam kepada Jawapos.com. Amin mengatakan, saat ini baru Jasad Cosa yang ditemukan. Sementara yang lainnya Tri Yuda Gautama, Nicky Bagus Santo, dan Filzaladi belum teridentifikasi.

“Yang lainnya belum,” tuturnya.

Sementara, maskapai penerbangan Lion Air mengkonfirmasi hal tersebut disampaikan pukul 20.23 WIB malam tadi, Selasa (6/11) setelah adanya kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

Pihaknya mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan. Lion Air memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp 5.000.000, uang kedukaan Rp 25.000.000. Kemudian uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011 yaitu Rp 1.250.000.000 ditambah penggantian bagasi menurut peraturan tersebut Rp 4.000.000, namun untuk penggantian bagasi Lion Air akan memberikan Rp 50.000.000.

“Total identifikasi hingga sekarang yaitu 44 jenazah,” tandasnya.

(mys/JPC)

Baca Juga