Beranda Politik

Eddy Soeparno Ajak Masyarakat Tegas Tolak Politik Uang

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN yamg juga calon anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1, Eddy Soeparno.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III Nomor Urut 1 dari PAN, Eddy Soeparno mengajak masyarakat dan generasi milenial untuk bersikap tegas menolak politik uang yang sering kali muncul di musim kampanye menjelang pemilihan umum 2019 nanti.

“Saya kira cara-cara menyuap tidak boleh ada lagi, kita tanamkan demokrasi yang santun, sejuk, dan teduh, bersih, kita harus tegas menolak jika ada yang seperti itu (politik uang),” tegas Eddy Soeparno, Rabu (07/11/2018).

Eddy mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan perdamian antar warga di tengah iklim politik yang kian memanas menjelang pemilu legislatif dan presiden-wakil presiden 2019.

“Janganlah ada caci maki, saling serang antar sesama anak Negeri hanya gara-gara pesta rakyat lima tahunan,” ujarnya.

Pun demikian Eddy Soeparno yang saat ini tengah mengkampanyekan partai, kader dan calon Presiden-Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menegaskan menolak menggunakan politik uang sebagai salah satu sarana menarik simpati masyarakat.

“Kita berdemokrasi tapi juga harus mendidik. Tunjukkan pada rakyat bahwa demokrasi itu bermanfaat bagi mereka juga, jangan sampai kita kembali kepada cara-cara masa lalu sebelum reformasi,” jelasnya.

Disamping itu, Eddy Soeparno juga mengatakan kepada masyarakat khususnya generasi milenial untuk bersikap kritis agar tidak termakan berita dan isu bohong atau hoaks yang kerap kali muncul melalui media konvensional ataupun media sosial.

“Mereka (generasi milenial) memiliki gaya nalar yang sangat tajam ya, sebaiknya tidak serta merta percaya berita yang timbul karena berita itu terlihat menarik. Selain itu, jika mereka tahu berita itu hoaks, mereka juga harus berani memberitahukan kepada teman-temannya,” pungkasnya. (ysp)

Baca Juga