25 radar bogor

China Open 2018: Kalahkan Jojo, Ginting Melaju ke Perempat Final

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

FUZHOU-RADAR BOGOR, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke perempat final Fuzhou China Open 2018 usai memenangi duel ketat melawan rekan satu pelatnas, Jonatan ‘Jojo’ Christie.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (8/11) siang WIB itu, Ginting susah payah menang straight game 22-20, 20-22, 21-11.

Duel antara peringkat tujuh (Ginting) vs 12 dunia (Jojo) ini berlangsung alot, karena tidak ada rahasia di antara mereka. Statistik BWF mencatat, pertarungan Ginting vs Jojo berlangsung selama 70 menit.

Kejar-mengejar poin terjadi melibatkan adu smes, reli dan suguhan permainan net yang sama-sama menawan. Ginting sedikit lebih sabar untuk menguasai lapangan dan hemat tenaga. Di game ketiga, Jojo kedodoran dan menyerah 11-21.

Kemenangan ini membuat rekor pertemuan Ginting melawan Jojo menjadi 2-1. Di perempat final besok, Ginting akan berhadapan dengan pemenang laga antara Kazumasa Sakai (Jepang) melawan Shi Yuqi (Tiongkok).

Sementara itu, langkah ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi/Butet di Fuzhou China Open 2018 belum terbendung.

Dalam 16 Besar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (8/11/2018) siang WIB, Owi/Butet menang atas ganda Korea Selatan Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong.

Owi/Butet menang 21-14, 21-15. Ini berarti ganda peringkat tiga dunia yang segera berpisah itu belum kehilangan satu game pun di Fuzhou, setelah di babak pertama juga menang dua game atas duet Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 21-17, 21-19.

Di perempat final besok, Owi/Butet akan meladeni pemenang duel antara ganda campuran Tiongkok He Jiting/Du Yue versus duo Jepang Yugo Kobayashi/Koharu Yonemoto.(adk/jpnn)