25 radar bogor

Mobil Terbakar, Jalan Raya Ciampea-Dramaga Bogor Macet Total

KEBAKARAN:

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Sebuah mobil Suzuki Cerry bak terbuka ludes terbakar di Jalan Raya Dramaga, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Rabu (7/11/2018) sore. Belum diketahui pasti penyebab kebalaran yang menghanguskan mobil Suzuki Cerry F 8685 AI tersebut.

Pemilik mobil, Adung (63) warga Cihideung Hilir, Kecamatan Ciampea mengaku api pertama kali keluar dari bagian bawah mobil. Dia menduga penyebab kebakaran itu konslet kabel pengapian.

“Barusan mobil saya baru keluar dari Desa Cihideung Hilir, tiba-tiba ada api yang keluar dari bawah,” ujarnya kepada Radar Bogor di lokasi kejadian.

Adung mengatakan, api begitu cepat membakar semua bodi mobilnya. Dia pun tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api. Bahkan, api tidak hanya menghanguskan mobilnya, dua motor di dekatnya juga ikut terbakar.

Kebakaran itu juga menyebabkan arus lalu linas di Jalan Raya Dramaga-Ciampea menuju Kota Bogor maupun sebaliknya macet total.

“Saya kurang tahu persis dari mana asal api yang membakar mobil Cerry bak terbuka itu. Tapi, kebakaran ini menyebabkan macet parah di Jalan Raya Dramaga-Ciampea,” ujar salah seorang pengendara yang kebetulan sedang melintas di lokasi kejadian, Ahmad (25) kepada Radar Bogor.

Lokasi kebakaran itu tidak jauh dari kampus Insitut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga. Para pengendara yang melihat kebakaran itu tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya bisa menyaksikan api melahap semua bagian mobil.(cr1/pin)