25 radar bogor

Keren… Lembah Bercinta Mulai Dilirik Wisatawan

CIAWI-RADARBOGOR, Program Desa Cileungsi untuk menuju desa wisata saat ini sudah menuai kemajuan. Pengelo­laan tempat Wisata Lembah Bercinta (LBC) yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) sudah mulai berjalan dan banyak diminati wisatawan. Renca­nanya tempat wisata yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cileungsi itu akan memanfaatkan la­han seluas 13 hektare. Namun per­mohonan tersebut sampai sekarang masih dalam proses.

”Kami sudah mengajukan permo­honan ke TNGP untuk mengelola tempat seluas 13 hektare. Saat ini ma­sih dalam tahap peninjauan, mudah-mudahan mendapatkan restu,” ungkap Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cileungsi, Entis. Kendati masih dalam tahap proses, lanjutnya, seba­gian tempat memang sudah ditata dengan sepengetahuan TNGP.

”Wi­satawan sudah mulai berdatangan, bahkan ada yang dari luar kota. Apa­lagi kalau hari libur,” tuturnya.

Kesejukan alam LBC menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Seperti yang dikatakan Yani (40), warga Sukabumi. Dia mengaku menda­patkan kabar adanya wisata LBC dari teman.

”Saya dengar dari teman, ka­tanya di LBC cukup sejuk dan nyaman untuk refresing,” akunya. Hal serupa juga dikatakan Iyus (33). Warga Ja­karta itu mengaku sengaja datang ke LBC karena ingin ketenangan dan kesejukan.

”Suasananya cukup asri dan alami. Pokoknya beda jauh dengan tempat wisata lainnya,” tuntasnya. (ash/b/suf/run)