25 radar bogor

Garuda Maintenance Facility Aero Asia Rombak Direksi Dan Komisaris

Ilustrasi hanggar perawatan pesawat terbang. (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Perusahaan perawatan pesawat, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) memutuskan merombak jajaran direktur dan komisaris di tubuh perseroan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan, para pemegang saham telah memberhentikan dengan hormat dua direktur GMF yaitu Insan Nur Cahyo dan Rahmat Hanafi dan akan diganti dengan Edward Okky Avianto dan Beni Gunawan.

Selain itu, perseroan juga menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai komisaris utama, dan menunjuk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sebagai komisaris utama GMFI yang baru.

“Pada keputusan yang kita hasilkan yaitu pertama menerima dan mengukuhkan pengunduran diri Helmi Imam Satriyono sebagai komisaris utama sesuai dengan surat pengunduran diri perseroan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (6/12). Kemudian, perusahaan juga memberhentikan dengan hormat Hari Muhammad sebagai komisaris independen dan menunjuk Ali Gunawan sebagai komisaris independen.

Lebih lanjut, RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Puji Nur Handayani sebagai komisaris dan menunjuk I Wayan Susena sebagai komisaris.

Sebagai informasi, keputusan tersebut secara resmi telah disetujui oleh para pemegang 25.916.083.100 lembar saham atau 91,8 persen dari keseluruhan pemegang saham GMFI.

Berdasarkan hasil RUPSLB, brikut susunan pengurusan terbaru perseroan:

Direksi

1. Direktur Utama : Iwan Joeniarto

2. Direktur Independen : Tazar Marta Kurniawan

3. Direktur : Asep Kurnia

4. Direktur : Edward Okky Avianto

5. Direktur : Beni Gunawan

Komisaris

1. Komisaris Utama : I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra

2. Komisaris Independen : Ali Gunawan

3. Komisaris : I Wayan Susena.

(mys/JPC)