25 radar bogor

Dilarang Warga, Waria Tetap Mangkal di Fly Over Tol Citeureup

Ilustrasi

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Keberadaan wanita setengah pria (waria) di bawah fly over tol Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, meresahkan warga. Selain jadi lokasi transaksi, tempat itu sekaligus lapak short time pelanggannya.

“Iya mas mereka itu mainnya di sana yang gelap. Dibalik-bilik gerobak, kadang di balik tanaman. Mereka nekat,” kata Hendra (34) tukang ojek setempat.

Menurut Hendra, banci-banci itu mulai mangkal sekitar pukul 21:00 WIB. Pernah sekali waktu warga melarang dan mengusirnya, namun upaya itu sia-sia. Para Waria justru semakin terang-terangan.

“Dikasih tahu susah. Malah ketawa-ketawa gak mau pergi. Kalau pelanggannya kadang ada yang naik motor, tapi ada juga pakai bermobil,” bebernya.

Saat dikonfirmasi, Camat Citeureup, Asep Mulyana mengatakan akan menugaskan Satpol PP untuk menertibkannya untuk diserahkan ke Dinas Sosial.

“Kalau penyakit begitu tidak hanya dibina agar dapat usaha tapi juga harus diberi pendamping agama agar kembali ke jalan yang benar. Dan kami akan terus tertibkan seperti yang dulu marak di sekitar pasar sekarang sudah tidak ada” katannya. (don/c)