25 radar bogor

Dihantam Angin Kencang, Menpora Minta Jakabaring Segera Diperbaiki

PALEMBANG-RADAR BOGOR,Menpora Imam Nahrawi menerima kunjungan dari Dirut PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh di ruang kerjanya di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (6/11) sore.

PT JSC adalah pengelola kompleks olahraga di Palembang yang pada Asian Games 2018 lalu menjadi venue pendukung ajang olahraga terakbar se-Asia tersebut.

Meina menjelaskan, bahwa dia datang bersama dengan jajaran pengurus yang baru dan ingin bermitra dengan Kemenpora dalam hal training center di Jakabaring Sport Center. Tak hanya itu, dia juga menceritakan kondisi terkini dari JSC yang rusak parah akibat angin puting beliung.

“Kedatangan kami yaitu untuk memperkenalkan struktur organisasi. Kemudian kita juga mau melaporkan pascakejadian angin kencang yang terjadi disana. Ada beberapa yang rusak parah. Atapnya (venue) ada yang terbang dan lagi coba diperbaiki,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Imam tampak terkejut dan meminta agar kondisi yang rusak itu bisa segera diperbaiki. Dengan begitu, fasilitas penuh sejarah tersebut bisa dimaksimalkan kembali penggunaannya.

“Kami berharap secepatnya bisa diperbaiki. JSC ini adalah tempat bersejarah, sejarah Indonesia tercipta di Asian Games,” tuturnya.

Imam juga menyarankan agar pihak JSC bisa menggandeng pihak swasta dan menggelar berbagai kegiatan di sana sehingga JSC bisa hidup sendiri dan tak terbengkalai.

“Jangan takut kerja sama dengan pihak swasta untuk mengadakan kegiatan konser, pesta rakyat, bazar makanan dan lainnya, agar JSC bisa terus hidup,” tandasnya. (dkk/jpnn)