25 radar bogor

Aktif di Medsos, Sadio Mane Didapuk Jadi Duta Pariwisata Indonesia

DIGEMARI:

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Bintang sepakbola asal klub Liverpool, Sadio Mane didapuk sebagai Duta Pariwisata Indonesia. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Mane untuk mempopulerkan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Sadio Mane adalah pesepakbola asal Senegal yang bermain di Liga Inggris. Ia membela klub Liverpool. Musim ini penampilan Mane sangat luar biasa. Bersama Mohammad Salah, ia membawa Liverpool bersaing di level teratas.

Tapi, tentu bukan hanya prestasinya yang membuat Sadio Mane menjadi Duta Pariwisata Indonesia. Mane adalah pesepakbola yang aktif di media sosial. Ia pun digandrungi anak-anak muda. Khususnya fans Liverpool yang tersebar di penjuru dunia.

Hal ini terlihat dari akun Instagram resminya, @sadiomaneofficiel. Akun ini memiliki pengikut alias followers sebanyak 2,7 juta orang. Hal ini sejalan dengan Kemenpar yang telah go digital, dan sedang mengincar wisatawan milenial.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya, memilih Sadio Mane sebagai Duta Pariwisata sangat tepat.

“Pertama, sepakbola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka bumi ini. Kedua Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, yaitu Liverpool. Ketiga tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang,” terangnya melalui keterangan tertulis kepada media, Rabu (7/11).

Arief menjelaskan, ada banyak keuntungan yang bisa diraih pariwisata Indonesia lewat kerjasama ini. “Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Dan kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak. Termasuk di Indonesia,” jelasnya.

Senada, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenpar Nia Niscaya mengatakan, tujuan utama menggandeng Mane sangat jelas, yaitu peningkatan jumlah wisatawan mancanegara.”Yang akan berujung pada realisasi target kunjungan wisman sebanyak 17 juta pada tahun ini dan 20 juta untuk tahun 2019,” katanya.(est/JPC)