25 radar bogor

Owi/Butet Lolos, Fajar/Rian Kandas di Babak Pertama Fuzhou China Open

LOLOS:

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir alias Owi/Butet memastikan selembar tiket 16 Besar Fuzhou China Open 2018.

Duet yang sedang melakoni tahun terakhir berpasangan itu butuh 36 menit (statistik BWF) untuk menang atas ganda Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Pada pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Selasa (6/11) siang WIB, Owi / Butet menang 21-17, 21-19.

Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan Owi/Butet (ranking tiga BWF) melawan duet Negeri Jiran peringkat sepuluh itu menjadi 1-1. Di 16 Besar Kamis (8/11), Owi/Butet akan meladeni pemenang laga antara ganda Amerika Serikat Mathew Fogarty/Isabel Zhong melawan duet Korea Selatan Hwi Tae Kim/Kim Hye Jeong.

Namun sayang Indonesia kehilangan salah satu andalannya di nomor ganda putra setelah Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian gugur di babak pertama atau 32 besar.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Selasa (6/11/2018) siang WIB, Fajar/Rian yang absen di dua turnamen bergengsi di Eropa (Denmark dan Prancis) kalah straight game atas duet Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng 18-21, 19-21.

Statistik BWF melansir, duel antara ranking delapan (Fajar/Rian) melawan peringkat 12 dunia ini berlangsung dalam durasi 42 menit. Ini adalah kekalahan kedua Fajar/Rian dalam dua pertemuan melawan Liao/Su.

Di 16 Besar, Liao/Su masih menunggu pemenang duel Philip Chew/Ryan Chew (Malaysia) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).(adk/jpnn)