25 radar bogor

Diminta Uang Parkir Rp30 Ribu, Pengunjung Suaka Elang Loji Diacungi Samurai

Suaka-Elang-Loji
Sejumlah pengunjung mendirikan tenda di kawasan wisata Suaka Elang Loji, Cijeruk, Bogor.

CIJERUK – RADAR BOGOR, Sejumlah pengunjung Suaka Elang Loji, mengeluhkan prilaku tidak menyenangkan dari sejumlah oknum. Seperti yang dialami warga Kelurahan Cibubur RT 01/01, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, MRF (25).

Peristiwa itu terjadi Kamis (1/11/2018). Saat dia bersama-sama rekannya berkunjung ke penangkaran elang tersebut mereka sempat dihadang oleh salah seorang oknum dengan sebilah samurai.

Kejadian ini, kata dia, baru pertama kali dialami. Padahal beberapa kali berkunjung tidak pernah mengalami hal seperti itu.

“Saya sempat diminta uang Rp30 ribu untuk parkir. Saya pun negosiasi, tapi dia malah mengacungkan samurai,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Bahkan, ia dan rekan-rekannya dihampiri empat sampai lima orang. Ia pun mengaku sempat dipukul di bagian wajah. “ Saya ditarik tapi langung disuruh pergi. Saya akhirnya lari,” imbuhnya.

Karena terancam, ia pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Cijeruk. Dikonfirmasi, Kapolsek Cijeruk, Kompol Syafiudin membenarkan kejadian itu.

Tetapi, kata dia, masalah tersebut sudah dilakukan perdamaian antara pemerintah desa, oknun, pelapor dan babinsa setempat.

Dari mediasi yang dilakukan, oknum melakukan itu karena tersinggung dengan perkataan pelapor yang bernada kasar. “ Mereka sudah minta maaf akan perbuatan tersebut dan kedua belah pihak sudah berdamai, “tuturnya. (rp1/c)