25 radar bogor

Berawal dari Iseng, Reza Waluyo Dipanggil Polisi

Reza Waluyo mengaku sebenarnya hanya iseng terkait postingan di Instagram (Bintang Rahmat/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Reza Waluyo Jati Bahar selaku Editor in Chief @bola_gila mengaku sebenarnya sudah mengetahui bahwa foto yang dipostingnya memiliki kesalahan. Namun dia tidak menyangka langkah yang dilakukannya ternyata membuatnya dipanggil polisi.

Reza mengungkapkan awalnya dia hanya sekedar ‘iseng’ memposting foto itu. Sebab pada dasarnya foto yang menampilkan kesalahan running text di salah satu program acara TV One sudah terlebih dahulu viral.

“Sejujurnya postingan itu sudah sempat viral di twitter. Tetapi bukan kita yang memposting. Kita memantau sudah tersebar di internet dan sudah menjadi jokes,” ujarnya di Batik Kuring, SCBD, Senin (5/11) sore.

Namun sayangnya, langkah yang dilakukannya justru menjadi bumerang. TV One menilai hal tersebut merupakan pembohongan publik yang dapat berimbas kepada nama baiknya.

“Postingan awal memang sudah begitu adanya dari internet dan itu memang sudah menjadi jokes aja. Kita juga tidak menyangka bahwa konten itu benar-benar dapat menyinggung pihak lain,” tambahnya.

Terkait hal ini, kuasa hukum @bola_gila, Damba S Akmala mengaku sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Salah satunya dengan melakukan penyelidikan kepada kliennya.

“Kasus ini sudah dilakukan penyelidikan. Beberapa klien kami sudah diminta keterangan oleh kepolisian. Tapi balik lagi, salah satu alasan mengadakan konferensi press ini agar mencapai suatu perdamaian,” imbuhnya.

Damba berharap dengan adanya keseriusan ini, TV One dapat membuka pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga saja permasalahan ini dapat diselesaikan dengan perdamaian.

(mat/JPC)