25 radar bogor

Minim Penerangan, Jalan Raya Jonggol-Cariu Rawan Kecelakaan

RAWAN KECELAKAAN:

CARIU-RADAR BOGOR, Para pengendara yang biasa melintas Jalan Raya Jonggol-Cariu menuju Cianjur, Kabupaten Bogor, harus ekstra hati-hati. Pasalnya, di sana setidaknya ada tiga titik jalan yang rawan kecelakaan.

Pantauan Radar Bogor, lokasi pertama ada di Kampung Bengkok, Kecamatan Cariu. Jalan yang menikung membuat kendaraan yang berlawanan arah tidak saling melihat.

Seperti pengakuan, Aris (34) warga setempat yang membuka usaha warnet di lokasi. Menurutnya, saat hujan lokasi ini licin dan kerap membuat pengendara motor terjatuh. “Kalau malam jalannya kurang cahaya hanya dari pemukiman lampu rumah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Lokasi kedua, di turunan Perbatasan desa Cariu dan Jonggol. Di sini truk yang menanjak maupun turun harus bergantian untuk tidak berjalan bersamaan.

Lokasi tiga, di Desa Tanjungrasa. Di sini minim penerangan, hanya mengendalkan penerangan dari warung remang di pinggir jalan. Sepanjang jalan diselimuti pepohonan rindang.

Kepala Pos Gatur Argo Cileungsi, Aiptu Mulyana mengatakan, seringnya kecelakaan di Jalan Raya Jonggol-Cariu karena penerangan jalan minim.

Selain itu, kondisi jalan yang curam membuat kendaraan besar harus berhati-hati. “Kami mengimbau agar pengendara yang melalui jalur ini berhati-hati dan tidak dengan kecepatan tinggi,” himbaunya.(don)