25 radar bogor

Update! Bertambah 2, Tim SAR Gabungan Angkut 26 Kantong Jenazah Lion Air JT 610

Tim SAR Gabungan mencari jenazah korban Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Selasa (30/10/2018)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Operasi evakuasi kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang terus berbuah hasil. Sejumlah potongan tubuh secara bertahap mulai diangkat ke permukaan, Selasa (30/10).

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzah mengatakan saat ini total 26 kantong mayat telah diangkat oleh tim SAR gabungan. Jumlah ini bertambah 2 kantong dari semula.

Meski demikian, lanjut didi, 2 kantong jenazah ini masih belum dikirim ke Rumah Sakit Polri, Jakarta untuk diidentifikasi.

“Dari pagi sampai siang ini kami dapatkan lagi 2 kantong jenazah yang sekarang posisinya masih di lokasi, di atas kapal Batu Dewa dan Baruna Jaya,” ujar Didi di kantor Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Melihat hasil temuannya ini, Didi menyimpulkan bahwa operasi tim SAR gabungan ini berjalan maksimal. Menurutnya tim SAR gabungan saat ini hanya tinggal menunggu waktu sampai badan pesawat ditemukan seluruhnya.

“Operasi sampai pukul 12.00 WIB hari ini berlangsung maksimal dengan melakukan penyisiran pada area yang telah dihitung,” imbuhnya.

Sementara itu, cuaca di area penyisiran juga terpantau normal. Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) selama sepekan kedepan cuaca diprediksi cerah. Sehingga upaya pencarian korban lainnya bisa lebih mudah.

“Sampai 7 hari ke depan diperkirakan cuaca baik di lokasi. Dari BMKG tadi melaporkan begitu,” pungkas Didi.

(sat/JPC)