25 radar bogor

Paduan Suara Mahasiswa Agriaswara IPB Diundang Tampil di Jepang

BOGOR-RADAR BOGOR, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Agriaswara Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapatkan kehormatan untuk tampil dan mewakili Indonesia pada Kagoshima Asian Youth Arts Festival  tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo Jepang, Dr. Alinda FM Zain saat menerima kunjungan kerja Rektor IPB, Dr. Arif Satria di Tokyo (22-23/10).

Selain Agria Swara, IPB juga menjadi perguruan tinggi negeri yang mendapat kehormatan mewakili Indonesia pada Kagoshima Asian Youth Arts Festival di Jepang pada 2019.

“Undangan tersebut saya terima langsung dari Kedutaan Besar Republik Indonesia saat kunjungan kerja ke Tokyo,” ujar Rektor IPB.

Kagoshima Asian Youth Arts Festival merupakan agenda tahunan Kagoshima City sejak tahun 2005.

Kagoshima City bekerja sama dengan kedutaan besar sejumlah negara di Asia, termasuk Indonesia yang ada di Jepang untuk meningkatkan internasionalisasi Kagoshima City serta menyediakan wadah pertukaran budaya antar generasi muda.

Festival tahunan tersebut mengikutsertakan sembilan negara Asia, termasuk Korea, Cina dan negara-negara Asia lainnya.

Para peserta akan menjadi tamu Kagoshima City untuk menampilkan seni dan budaya dari negara masing-masing. Selain tampil pada acara tersebut, delegasi mahasiswa akan berkesempatan mengenal budaya Jepang. (*/Zul)