25 radar bogor

Walau Juara, Coach Gomez Tetap Bakal Hengkang dari Persib

SELAMAT DATANG: Pelatih Persib Roberto Mario Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler telah tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan dua hari dari Argentina
Pelatih Persib Roberto Mario Gomez dan asisten pelatih Fernando Soler. (dok.Persib)

BANDUNG-RADAR BOGOR,Kondisi internal Persib Bandung tampaknya tengah kurang kondusif. Setelah mendapat sanksi berat dari Komisi Disipling PSSI, Persib belum kembali meraih kemenangan. Dalam tiga laga terakhir yang telah dilalui, Persib hanya mampu meraih satu hasil seri dan dua kali kalah.

Kondisi makin tak menentu seiring makin santernya kabar bakal hengkangnya pelatih Mario Gomez. Kemungkinan ini makin menguat setelah asisten Gomez, Fernando Soler, menegaskan keinginan sang pelatih untuk tinggalkan Persib.

“Walaupun Persib akhirnya menjadi juara, kami akan tetap pergi,” kata Gomez kepada Jawa Pos.

Rencananya, Gomez akan mengumumkan keputusan itu pada sesi konferensi pers jelang laga kontra PSM Makassar hari ini.

Keputusan ini jelas cukup mengejutkan. Sebab, baik Gomez maupun Soler sejatinya masih punya kontrak dengan Persib hingga akhir musim depan. Tapi, keputusan Gomez dan Soler untuk meninggalkan Persib tampaknya sudah sangat bulat. Tidak bisa diganggu gugat.

Soler menilai harga dirinya sudah dicabik-cabik. Sebab, saat Persib dan dirinya mendapat sanksi berat dari Komdis PSSI, manajemen seolah tak memberikan pembelaan sama sekali.

“Kami ini punya harga diri. Kami mau bantu (Persib) jadi juara, tapi sepertinya pengurus tidak mendukung,” kata mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Belum lagi soal sanksi yang dijatuhkan kepada para pemain asing. Lagi-lagi tak ada pembelaan sama sekali dari pihak manajemen Persib. Hal itulah yang membuat Gomez murka. Sebab, absennya penggawa asing membuat performa Persib anjlok.

“Tidak ada diskusi, pemain asing marah karena sama sekali tidak dijaga,” kata Gomez.

“Kami malu kerja dengan pengurus seperti mereka,” imbuh Soler.

Meski sudah pasti akan hengkang, Gomez dan Soler mengaku bakal tetap profesional. Mereka bakal berupaya maksimal untuk membawa Persib menjadi juara. Dia ingin Bobotoh bisa berpesta di akhir musim.

Saat ini, Soler mengaku sudah menerima banyak tawaran kepada Gomez dan dirinya. Beberapa di antaranya berasal dari klub Liga 1. Ada juga tawaran dari negara tetangga Indonesia.

“Tapi Gomez sudah mulai suka dengan suasana di Indonesia. Ya, lihat saja nanti seperti apa. Yang jelas, mereka tahu kami kerja bagus,” tegas Soler.

(gus)