25 radar bogor

SDN Cimanggu Kecil Budayakan Bersih dan Sehat

BOGOR–RADAR BOGOR,Lingkungan yang bersih sudah pasti akan menimbulkan dampak kesehatan. Begitupula sebaliknya. Itu juga yang menjadi harapan dari para siswa dan guru di SDN Cimanggu Kecil, di Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala SDN Cimanggu Kecil, Niniek Setiati Pusporini mengatakan bahwa setiap hari para siswa diingatkan untuk tetap menjaga kebersihan. Minimal dari kelasnya masing-masing. “Baru setiap Jumat dan Sabtu kita lakukan bersih-bersih seluruh isi sekolah,” kata Niniek, kemarin (22/10).

Memasuki musim penghujan seperti sekarang ini, Niniek mengatakan bahwa sering munculnya genangan air ketika hujan deras. Untuk itu, pembersihan selokan menjadi yang utama. Pasalnya, menurut Niniek, genangan tersebut bisa menimbulkan penyakit.

“Kita budayakan hidup bersih dan sehat. Di sini total siswa ada 490 dan semuanya tanpa terkecuali kita selalu ingatkan untuk menjaga kebersihan. Harapannya agar siswa, atau guru sekalipun bisa hidup dengan nyaman,” bebernya.

Tak hanya soal lingkungan, suasana ruang kelas juga dibuat semenarik mungkin. Hasil karya dari siswa semua dipajang di dinding kelas. Tujuannya, menambah semangat belajar anak.

“Perpustakaannya juga hiasan dari semua siswa,” tukasnya.

(dka/c)