25 radar bogor

Rumah Ajaib

Penampakan rumah milik Alhizam di Perumbas Balaroa Palu, Sulteng yang masih tampak utuh.

PALU-RADAR BOGOR, Rumah dua tingkat berwarna cokelat muda yang masih utuh di di Perumnas Balaroa, Palu Sulawesi Tengah itu, adalah milik Alhizam. Dia seorang pejabat rendah di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) di Sulteng.

Rumah itu bergeser lebih dari 100 meter dari tempatnya semula, dibawa arus lumpur yang menerjang Balaroa, 28 September lalu. Ratusan rumah di komplek Perumnas pertama di Palu itu lenyap ditelan bumi.

Rumah Alhizam itu hanyut bersama garasi dan tamannya. Dalam garasi terparkir dua mobil. Di tamannya ada pohon yang rindang.

Rumah, garasi dan tamannya masih utuh. Mobilnya utuh. Pohon rindang yang tinggi tetap berdiri tega. Hijau dan rindangnya seperti sebelum bencana.

Dua mobilnya sudah dikeluarkan dari garasi setelah menyingkirkan puing-puing rumah penduduk lain yang menumpuk di sekeliling rumah Alhizam.

“Luar biasa rumah itu, Ajaib,” kata Pataruddin yang memiliki hubungan kekerabatan dengan Alhizam. “Tapi itu perlindungan dari Allah,” sambungnya. (ysp)

https://www.youtube.com/watch?v=F7c1YLXDMTk&feature=youtu.be