25 radar bogor

Persela Lamongan dalam Kacamata Eks Persebaya Surabaya

Jacksen F Tiago memuji perkembangan Persela Lamongan. (M Syafaruddin/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Barito Putera menilai tim Persela Lamongan mengalami perubahan yang harus diwaspadai. Persela yang akan mereka hadapi di Stadion Surajaya, Selasa (23/10) malam, berbeda dengan tim yang menahan imbang Barito pada putaran pertama lalu.

Barito Putera gagal memetik kemenangan saat menjamu Persela di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, akhir Mei lalu. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Gol Persela dicetak Diego Assis. Barito membalas lewat gol Samsul Arif.

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago mengatakan, Persela mengalami perubahan pada putaran kedua. Persela melepas Shohei Matsunaga ke PSMS Medan. Selain itu, Saddil Ramdani juga tak akan turun karena membela Tim Nasional (Timnas) U-19.

“Kehilangan Matsunaga membuat cara bermain Persela berbeda. Tidak ada Matsunaga, tidak ada Saddil, pasti ada sebuah perbedaan,” ungkap Jacksen. Ia menilai ketiadaan Matsunaga dan Saddil tidak berarti menguntungkan Barito.

“Tugas dari tim pelatih untuk mempelajari hal itu. Tidak ada keuntungan, karena tetap sebelas pemain lawan sebelas pemain,” terang mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Selain itu, Persela juga terancam kehilangan sang pengatur serangan Diego Assis. Setelah mengalami benturan keras dengan bek PSMS, Diego masih diragukan untuk memperkuat Persela lagi.

“Sampai saat ini semua masih tanda tanya. Dia (Diego Assis) salah satu pemain kunci. Tidak mungkin Aji (Aji Santoso pelatih Persela, red) tidak memainkan dia. Kami siap ketika Diego ada, maupun ketika Diego tidak ada,” tutup Jacksen.

(saf/JPC)