25 radar bogor

Kios Barang Bekas di Bojongkerta Hangus Terbakar, Ini Total Kerugian yang Dialami Korban

KEBAKARAN: Petugas Polsek Bogor Selatan, melakukan olah TKP

BOGOR-RADAR BOGOR, Kios barang bekas milik PD. Intan Global di Jalan Rancamaya RT 001/001, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, hangus terbakar, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 03:00 WIB.

Menurut informasi yang diterima Radar Bogor dari Polsek Bogor Selatan, kios barang bekas ini diketahui milik Charkes (60). Menurut keterangan saksi kepada petugas, kebakaran ini pertama kali diketahui warga sekitar pukul 03:30 WIB.

Saksi mata yang pertama kali mengetahui kios barang bekas milik Charkes ini terbakar adalah Dewi Pelangi, yang juga warga setempat. Saat itu, saksi mendengar suara ledakan saat berada dekat kios.

Video dan Foto-foto Kebakaran Kios di Jalan Pandu Raya, Tinggal Puing Bangunan

“Saya mendengar ledakan seperti petasan dan api keluar dari atap rumah,” ujar saksi kepada petugas. Mendengar suara ledakan itu, saksi pun berteriak kebakaran. Warga yang mendengar teriakkan saksi langsung menghampirinya.

Beberapa warga langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, serta memutus kabel listrik di rumah korban. Api baru dapat dipadamkan 15 menit setelah enam unit Damkar datang ke lokasi untuk membantu memadamkan si jago merah.

Video Detik-Detik Kebakaran Hanguskan Tambal Ban di Sholis

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materil Rp800 juta. Beruntung, kebekaran ini tidak sampai menelan korban jiwa. Dari olah TKP yang dilakukan petugas Polsek Bogor Selatan, kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik.

Sebab, posisi sambungan kabel listrik dari tiang ke KWH atap rumah sudah kropos dan terkena hujan sehingga terjadi konsleting menyebabkan kebakaran.(pin)