25 radar bogor

Kemenangan Arsenal atas Leicester Berbalut Rekor Menawan

Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal menang 3-1 atas Leicester, Selasa (23/10) dini hari WIB (Twitter Opta Joe)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Arsenal ogah melepaskan pedal gas dan terus berlari. Tim asuhan Unai Emery itu meneruskan tren kemenangan di Premier League pada pekan ke-9, Selasa (23/10) dini hari WIB. Menjamu Leicester City di Emirates, The Gunners menang 3-1. Arsenal pun selalu menang secara beruntun dalam 7 laga Premier League musim ini.

Kemenangan tersebut tak hanya mengantarkan Arsenal nangkring di posisi 4, sejumlah rekor pun berhasil mereka ukir. Salah satunya, untuk pertama kali sejak Oktober 2007, Arsenal mampu meraih 10 kemenangan beruntun di semua ajang. Ini menandakan bahwa The Gunners di bawah Unai Emery telah kembali ke trek.

Kemudian, salah satu playmaker andalan, Mesut Oezil, mampu mengukir rekor sebagai pemain asal Jerman tersubur di Premier League. Satu golnya ke gawang Leicester membuat koleksi golnya di pentas Premier League menjadi 30 gol. Dia pun menjadi pemain Jerman tersubur di era Premier League.
Arsenal, Leicester City, Mesut Oezil, Premier League 2018 2019
Unai Emery mampu membawa pengaruh besar bagi Arsenal musim ini (Twitter Opta Joe)

Selain itu, Arsenal menunjukkan superioritasnya atas Leicester. Dalam 26 laga terakhir menjamu Leicester di semua ajang, Arsenal tak pernah kalah. Mereka mengemas 20 kemenangan dan 6 hasil seri. Kekalahan terakhir Arsenal di kandang saat menjamu The Foxes terjadi pada September 1973 silam.

The Gunners sendiri sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit 31 akibat bunuh diri Hector Bellerin. Namun, bek kanan asal Spanyol itu mampu membayar kesalahannya dengan memberi assist untuk Oezil pada menit 45. Skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Bellerin kembali bersinar. Dia memberikan assist untuk Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 63. Aubameyang sendiri baru masuk pada menit 61. Arsenal berbalik unggul 2-1.

Hanya selang 3 menit, giliran Oezil yang menunjukkan sihirnya. Dia menyodorkan umpan matang di depan mulut gawang untuk Aubameyang. Arsenal pun menjauh dengan keunggulan 3-1 pada menit 66. Ini menjadi gol terakhir dalam laga tersebut dan Arsenal menang dengan skor 3-1.

Arsenal 3-1 Leicester City
(Oezil 45, Aubameyang 63, 66 – Bellerin 31-og)

SUSUNAN PEMAIN
Arsenal: Bernd Leno, Hector Bellerin, Stephan Lichtsteiner (Matteo Guendouzi 61′), Rob Holding, Shkodran Mustafi, Henrikh Mkhitaryan (Aubameyang 61′), Mesut Oezil (Ramsey 80′), Lucas Torreira, Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Alex Iwobi
Manajer: Unai Emery

Leicester City: Kasper Schmeichel, Ben Chilwell, Jonny Evans, Harry Maguire, Daniel Amartey, James Maddison (Okazaki 75′), Ricardo Pereira (Ghezzal 69′), Nampalys Mendy, Wilfred Ndidi, Kelechi Iheanacho (Albrighton 61′), Jamie Vardy
Manajer: Claude Puel

(epr/JPC)