25 radar bogor

Kampung Ciwaringin RT 04 RW 10 Kelurahan Ciwaringin Konsisten Ajak Warga

BOGOR–RADAR BOGOR,Warga di Kampung Ciwaringin, Gang Sutisna RT 4/10, Kelurahan Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor juga tak mau kalah untuk ikut bersih-bersih kampungnya. Partisipasi 200 lebih warga di sana juga dibilang konsisten.

“Kita komandonya memang semua ada di grup WA (WhatsApp) RT dan grup ibu-ibu. Setiap hari libur selalu kita ajak warga untuk kerja bakti. Dan Alhamdulillah, semua berpartisipasi,” kata Ketua RT 04, Yadi Mulyadi kepada Radar Bogor kemarin.

Bahkan, di setiap harinya, ada dua orang warga yang diberdayakan menjadi sukarelawan untuk membantu setiap kepala keluarga membersihkan sampah rumah tangganya. Dengan begitu, warga saling mengontrol warga lainnya untuk menjaga lingkungan selalu bersih.

“Kegiatan sebulan sekali juga ada. Itu untuk mengecek kondisi lingkungan, dan juga untuk melakukan penyegaran tanaman-tanaman yang ada,” sahutnya.

Ada total 63 kepala keluarga yang bermukim di Kampung Ciwaringin RT 04/10 itu. Semua diminta untuk selalu konsisten dalam menjaga lingkungan rumahnya.

(dka/c)