25 radar bogor

Buntut Pembakaran Bendera Tauhid, Netizen Lambungkan Tagar #BubarkanBanser

Video oknum ormas saat membakar bendera berkalimat tauhid yang viral di media sosial.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Video aksi pembakaran bendera tauhid oleh oknum Banser di Garut yang viral di media sosial, menjadi pembicaraan hangat di dunia maya.

Heboh! Video Oknum Ormas Bakar Bendera Berkalimat Tauhid di Hari Santri

Tak sedikit netizen yang geram dengan aksi pembakaran bendera tersebut hingga muncul hastag  #BubarkanBanser di twitter.

“Jiwa nasionalis saya bangkit dengan amarah saat bendera merah putih dibalik, tapi saat ini bendera yg bertuliskan kalimat tauhid dibakar. Disitu amarahku terbakar!!. #BubarkanBanser @RahmatRight.

Bakar Bendera Tauhid, Polda Jabar Sebut Tiga Orang Oknum Banser Diamankan

Meski banyak yang geram dengan aksi pembakaran bendera tauhid itu, tak sedikit juga netizen yang membela.

“Pembakaran bendera HTI kok diframing sbg bakar bendera tauhud. Ingat, HTI itu udh scr resmi dilarang di negeri ini krn mau ganti ideologi. Jgn mau diadu domba HTI yg skrg playing victim & pecah belah umat. Kita mesti berada di barisan bersama Banser yg membela NKRI,” @nongadah.

Sebelumnya, sejumlah oknum anggota Banser membakar bendera HTI. Pembakaran dilakukan di Garut saat merayakan Hari Santri pada Minggu (21/10/2018) lalu.

Dilansir CNN Indonesia, Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan motif anggotanya di Garut membakar bendera yakni demi menghormati kalimat tauhid yang tertera pada bendera yang dibakar, daripada dibuang di tempat tak semestinya. (ysp)