25 radar bogor

Belum Aman, Persebaya Harus Lupakan Euforia Kemenangan atas Persib

Kemenangan atas Persib harus segera dilupakan Persebaya dan fokus ke laga selanjutnya (Official Persebaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Persebaya Surabaya tidak boleh cepat berpuas diri setelah membantai Persib Bandung 4-1. Green Force – julukan Persebaya, diminta menyudahi euforia tersebut dan kembali fokus karena posisi belum aman. Persebaya dituntut untuk bekerja lebih keras karena persaingan di papan bawah semakin sengit.

Setelah pesta gol ke gawang Persib, Persebaya kembali menggelar latihan di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Senin (22/10) sore. Tak tampak sosok striker David da Silva yang masih memulihkan cedera. Otavio Dutra juga absen karena cedera ringan.

Tampak sosok bek naturalisasi OK John sudah mulai mengikuti latihan. Sedangkan pencetak dua gol ke gawang Persib, Fandi Eko Utomo menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya.
Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Liga 1 2018
Posisi Persebaya di klasemen Liga 1 2018 belum aman (Angger Bondan/Jawa Pos)

Walaupun diselingi tawa, sesi latihan Persebaya tetap berjalan serius. Menurut pelatih Djadjang Nurdjaman, pasukannya harus fokus pada sisa pertandingan di Liga 1 2018. Sebab mereka belum aman dari ancaman degradasi.

“Kemenangan kemarin bukan berarti kami bisa berleha-leha. Kami masih butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Persebaya masih menyisakan delapan pertandingan. Lima di antaranya akan berlangsung di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Mereka dijadwalkan berjumpa Madura United, Kamis (25/10) besok.

“Kami siap untuk pertandingan demi pertandingan, dan kami lebih melihat kondisi tim sendiri. Kami tidak mau ambil pusing kondisi lawan. Apakah mereka lagi menurun atau menanjak, kami harus hadapi dengan 100 persen,” tegas Djanur.

(saf/JPC)