25 radar bogor

Unjuk Ketangkasan Paskibraka di Smaction

KOMPAK: Salah satu tim peserta Smaction dari SMPN Kota Bogor kompak menampilkan formasi andalan mereka di depan para juri dan penonton, Sabtu (20/10).

BOGOR–RADAR BOGOR,Ratusan pelajar di tiga provinsi, yakni Jawa Barat, DKI, dan Banten mengikuti lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) di SMAN 6 March Competition (Smaction), Sabtu (20/10) lalu.

Ketua Panitia, Farhan Tamami mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah di SMAN 6. Dan selalu menjadi program agenda SMAN 6 untuk melihat bakat-bakat siswa-siswi SMP dalam ketangkasan baris-berbaris.

“Tahun lalu hanya SMP saja, tahun ini kami menggunakan tingkat SMA juga dengan total peserta sebanyak 40,” terangnya.

Dalam lomba kali ini, masing-masing peserta harus membentuk formasi bebas dan wajib yang ditentukan oleh panitia.

“Tema kami Gana Nusa Nirbaya yang artinya pasukan nusantara yang tak gentar menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Kata Farhan, lomba ini memperebutkan piala bergilir dan tetap, juga memperebutkan uang pembinaan.

”Pada intinya kami ingin menumbuh serta kembangkan kemampuan para siswa SMP dan SMA terutama dalam hal baris-berbaris,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Usmar Hariman mengapresiasi gagasan SMA Negeri 6 Kota Bogor yang telah mengadakan LKBB Smaction ke XXI tahun 2018.

Diharapkan, kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif sebagai sebuah wadah komunikasi dan informasi antara satu siswa dengan siswa yang lain.

”Minimal untuk anak-anakku sekalian yang di tingkat SMP bisa mengenal sebelum melangkah ke tingkat yang lebih tinggi lagi di SMA. Oleh karena itu, baik tujuan umum dan tujuan khusus yang tadi disampaikan adalah untuk menyosialisasikan SMA Negeri 6 khususnya di Kota Bogor dalam upaya memberikan kecerdasan dan pendidikan karakter,” tandasnya.(wil/c)