25 radar bogor

Tiga Kali Dibobol Via Tendangan Bebas, Qatar: Yang Penting Menang!

Qatar mengakui lemah dalam mengantisipasi tendangan bebas. Namun, mereka menyebut terpenting tim meraih kemenangan (Chandra Satwika/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Qatar U-19 mengakui kalau skuadnya sangat lemah dalam mengantisipasi tendangan bebas kala bersua Timnas U-19 Indonesia. Namun, mereka menyebut hal itu tak masalah, terpenting tim meraih kemenangan.

Kiper Qatar, Salah Zakaria Hassan memang harus tiga kali memungut bola dari gawangnya melalui tendangan bebas. Masing-masing dari tendangan bebas Muhammad Luthfi, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre.

Kekurangan Salah dalam antisipasi bola mati diakui tim pelatih Qatar. Namun, mereka masih memaklumi dan ingin memperbaiki saat jumpa Taiwan.

“Ya, kami ada masalah pada sisi itu. Akan ada evaluasi dan perbaikan. Tapi yang penting kami menang,” ungkap asisten pelatih Qatar U-19, Lino Godinho.

Tentu kemenangan tersebut, lanjut Lino, menghidupkan asa Qatar U-19. Mereka akan memaksimalkan pertandingan pamungkas kontra Taiwan.

“Di sepak bola yang penting tetap berjuang. Partai pertama dan kedua kami sudah kerahkan maksimal. Nilai-nilai positif dipertahankan untuk lawan Taiwan,” tandas Lino.

(ies/JPC)