25 radar bogor

Soal Peluang Jokowi-Ma’ruf Amin, Ical: Tanya Sama yang Bikin Survei

Mantan ketua umum DPP Golkar Aburizal Bakrie meluruskan kabar yang menyebutkan dirnya ada di kubu Prabowo-Sandi. (igman/JawaPos.com)
Mantan ketua umum DPP Golkar Aburizal Bakrie meluruskan kabar yang menyebutkan dirnya ada di kubu Prabowo-Sandi. (igman/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR Teka-teki dukungan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Abu Rizal Bakrie di pemilihan presiden sempat dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Bos Bakrie Grup bahkan sempat dikabarkan ogah untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dan lebih memilih Prabowo-Sandi di pilpres 2019 kali.

Siatuasi ini pun membuat pria yang akrab disapa Ical ini angkat bicara. Dikonfirmasi saat menghadiri salah satu diskusi di Jakarta Selatan, Minggu (21/10), mantan ketum Golkar itu membantah kabar bahwasanya selama ini mendukung Prabowo-Sandi di pilpres.

“Yang mengabarkan (dukung Prabowo-Sandi) itu yang salah,” kata Ical usai acara diskusi tersebut.

Dia juga mengungkapkan alasan ihwal kenapa akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf. Sebagai kader partai Golkar, kata dia, ia mengaku mentaati keputusan partai yang telah mengusung paslon nomor urut 01 tersebut.

“Lah partai kan (mendukung) ke Jokowi,” katanya.

Di sisi lain, ketika ditanya awak media soal peluang kemenangan Jokowi-Ma’ruf di pilpres, Ical meminta seluruh pihak untuk melihat hasil survei. Diketahui, seluruh lembaga survei memang mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf di pilpres.

“Tanya sama yang bikin-bikin survei (siapa yang menang),” pungkasnya.

(aim/JPC)