25 radar bogor

Pamitan, Luis Milla Sebut PSSI Tak Profesional

Luis Milla resmi pamit tak lagi menukangi Timnas Indonesia (Wahyudin/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Luis Milla akhirnya mengucapkan salam perpisahan untuk Timnas Indonesia. Namun, dalam surat perpisahannya, dia menyebut kalau PSSI sangat tak profesional.

Sebelumnya, PSSI akhirnya mengumumkan menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Hal itu menandakan kalau mereka sudah pasti tak memakai jasa Milla kembali.

Hal itu tampaknya langsung direspons oleh Milla. Dia mengucapkan salam perpisahan lewat Instagram pribadinya dengan sangat emosional.
Luis Milla, Timnas Indonesia, Bima Sakti
Ucapan perpisahan Luis Milla di akun Instagram miliknya (Instagram luismillacoach)

Eks penggawa Real Madrid itu juga menyebut bobroknya manajemen PSSI. Dia mengisyaratkan kalau sebenarnya sangat ingin menangani Skuad Garuda.

Berikut Surat Perpisahan Milla:

Hari ini bukan hari yang mudah bagi saya, karena saya tidak akan melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih di Indonesia. Sebuah proyek yang lebih dari satu setengah tahun telah berakhir, di mana meskipun manajemen yang buruk, pemutusan kontrak yang sepihak dan rendahnya profesionalisme para pemimpin, selama sepuluh bulan terakhir, saya pergi dengan perasaan yang sangat baik.

Indonesia akan selalu menjadi kampung halaman saya yang kedua, karena saya menghargai betapa baiknya mereka memperlakukan istri saya, asisten saya dan saya sendiri.

Saya ingin berterima kasih kepada semua staf saya atas dukungan mereka dan semua kerja keras dan profesional yang dilakukan, terutama untuk BIMA, BAYU, Dokter PAPI, SR. ENRI, SUDIR, ARMIN, ALI, MANU, IPANG dan UCCI. Kami senang dapat bekerja dengan Anda semua!

Akhirnya, saya tidak ingin mengucapkan selamat tinggal tanpa menyebutkan secara khusus kepada para pemain, yang telah menunjukkan komitmen, kesopanan dan kemauan untuk meningkat dengan sikap yang sangat baik di setiap saat.

Saya tidak akan pernah melupakan Anda dan Anda akan selalu ada di hati saya. Ingat Anda punya teman di Spanyol untuk apa pun.
TERIMA KASIH Indonesia!

(ies/JPC)